PENERAPAN MODEL DIRECT INSTRUCTION TERHADAP HASILBELAJAR FISIKA MATERI PENGUKURANDITINJAU DARI GENDER PADA SISWA

Authors

  • Wahyudi Universitas Sriwijaya

Keywords:

Direct Instruction, Gender, Hasil Belajar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah melihat pengaruh model pembelajaran direct instruction ditinjau berdasarkan perbedaan gender siswa dalam belajar fisika. Metode kuasi eksperimen digunakan dalam penelitian ini dengan rancangan Anava desain faktorial 2x2. Sampel dipilih dengan teknik cluster random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang diberi pembelajaran dengan model direct instruction secara signifikan lebih tinggi daripada hasil belajar siswa yang diberi pembelajaran konvensional. Hasil belajar siswa laki-laki secara signifikan lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar siswa perempuan dalam mempelajari fisika. Terdapat interaksi antara penggunaan model pembelajaran dengan perbedaan gender siswa dalam belajar fisika

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Wahyudi, Universitas Sriwijaya

Program Studi Pendidikan Fisika

Downloads

Published

2024-01-19

How to Cite

Wahyudi. (2024). PENERAPAN MODEL DIRECT INSTRUCTION TERHADAP HASILBELAJAR FISIKA MATERI PENGUKURANDITINJAU DARI GENDER PADA SISWA. Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika, 1(2), 178–186. Retrieved from https://jipf.ejournal.unsri.ac.id/index.php/jipf/article/view/202

Similar Articles

<< < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.