PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS ICT PADA IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013

Authors

  • Ketang Wiyono Universitas Sriwijaya

Keywords:

Model Pembelajaran ICT, Kurikulum 2013

Abstract

Telah berhasil dikembangkan model pembelajaran fisika berbasis ICT pada implementasi kurikulum 2013 yang valid dan prkatis. Produk yang dihasilkan berupa multimedia interaktif model drill, tutorial, simulasi dan instructional games. Penelitian ini menggunakan metode Development Research model Rowntree dan menggunakan evaluasi Tessmer. Instrumen yang digunakan berupa angket pada validasi ahli dan evaluasi one to one serta evaluasi small group. Berdasarkan penilaian dari ahli, rata-rata total hasil validasi untuk keempat produk yang dikembangkan berada pada 86 ≤ HVA ≤ 100. Nilai HVA tersebut termasuk dalam kategori sangat valid. Berdasarkan angket yang diisi pada saat evaluasi one to one dan evaluasi small group, rata-rata total keempat produk berada pada 70 ≤ HEOS ≤ 86 dan dinyatakan praktis. Disimpulkan bahwa model pembelajaran fisika berbasis ICT berupa multimedia interaktif model drill, tutorial, simulasi dan instructional games pada mata pelajaran fisika telah dikembangkan valid dan praktis.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-01-19

How to Cite

Wiyono, K. (2024). PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS ICT PADA IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013. Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika, 2(2), 123–131. Retrieved from https://jipf.ejournal.unsri.ac.id/index.php/jipf/article/view/64

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.