KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN KERJA LABORATORIUM DITINJAU DARI KETERCAPAIAN PEMAHAMAN KONSEP, SIKAP DISIPLIN, DAN TANGGUNGJAWAB SISWA SMA

Authors

  • Sulistiyono Program Studi Pendidikan Fisika,STKIP PGRI Lubuklinggau

Keywords:

pembelajaran fisika, pemahaman konsep, sikap disiplin, tangungjawab.

Abstract

Penelitian ini bertujuanuntukmengetahuikeefektifanpembelajaranfisikadengankerja
laboratoriumditinjaudariketercapaianpemahamankonsep,sikapdisiplindantangungjawab siswaSMA.Populasipenelelitian iniadalahsiswakelasXSMANegeriMegangSakti,dengan sampel 2kelasMIA,yaitukelaseksperimenyangdiberikanperlakuanpengelajarandengan menggunakankerjalaboratoriumdankelaskontroldenganperlakuanpenmbelajarandengan demonstrasi.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwaadaperbedaancapaianpemahamankonsep, sikapdisiplindantangungjawabsiswaantarapembelajarandengankerjalaboratoriumdan demonstrasi.Berdasarkanhasilujigain,pembelajranfisikadengankerjalaboratoriumlebihefektif dibandingkandengandemonstrasiuntukmeningkatkanpemahamankonsep,sikapdisiplindan tangungjawabsiswaSMA.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-01-19

How to Cite

Sulistiyono. (2024). KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN KERJA LABORATORIUM DITINJAU DARI KETERCAPAIAN PEMAHAMAN KONSEP, SIKAP DISIPLIN, DAN TANGGUNGJAWAB SISWA SMA. Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika, 6(1), 1–8. Retrieved from https://jipf.ejournal.unsri.ac.id/index.php/jipf/article/view/32

Similar Articles

<< < 14 15 16 17 18 19 20 21 22 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.