EFEKTIVITAS VIDEO ANIMASI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI

Authors

  • Ema Mahayati Pendidikan Teknologi Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Bhinneka PGRI
  • Frans Ahkilal Firmansyah Pendidikan Teknologi Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Bhinneka PGRI
  • Khasby Khoirul Atok Pendidikan Teknologi Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Bhinneka PGRI
  • Fahrur Rozi Pendidikan Teknologi Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Bhinneka PGRI
  • Sudirman Rizki Ariyanto Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Bhinneka PGRI

Keywords:

Media pembelajaran, video animasi, teknologi informasi

Abstract

Media pembelajaran merupakan wadah penyalur pesan atau informasi. Proses pembelajaran akan lebih mudah apabila penggunanya dapat mengoptimalkan perkembangan teknologi. Video animasi adalah salah satu media pembelajaran berbasis teknologi informasi yang sangat membantu dalam proses pembelajaran. Dengan melakukan survei 35 mahasiswa di Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung, 72% mahasiswa menyatakan puas menggunakan video animasi sebagai media pembelajaran. Disimpulkan bahwa media pembelajaran video animasi memang berpengaruh dalam proses pembelajaran. Sebagian besar yang menggunakan media pembelajaran tersebut merasa senang dan lebih aktif. Akan tetapi, pendidik tetaplah yang menjadi kunci utama dalam proses pembelajaran.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-01-19

How to Cite

Ema Mahayati, Frans Ahkilal Firmansyah, Khasby Khoirul Atok, Fahrur Rozi, & Sudirman Rizki Ariyanto. (2024). EFEKTIVITAS VIDEO ANIMASI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI. Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika, 10(1), 102–108. Retrieved from https://jipf.ejournal.unsri.ac.id/index.php/jipf/article/view/274

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.